Gandeng MRT Jakarta, Sandiaga Uno Ingin Kembangkan Wisata Teknologi

Gandeng MRT Jakarta, Sandiaga Uno Ingin Kembangkan Wisata Teknologi

 JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ada banyak strategi yang bisa dilakukan untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Salah satunya berkolaborasi dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, tujuan kolaborasi tersebut adalah untuk dalam mengembangkan pariwisata berbasis transportasi dan wisata teknologi.

“MRT itu sebetulnya berpotensi untuk menjadi destinasi wisata teknologi dan wisata yang berkaitan dengan kemajuan,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com di Jakarta, Kamis 1/1).

Sandiaga Uno yang merupakan Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini juga menyebutkan, banyak masyarakat di wilayah nusantara ini yang hanya bermimpi untuk naik transportasi dengan teknologi terkini seperti MRT.

“Saya pikir, MRT ini bisa kita pasar(2kan, sebagai salah satu destinasi wisata,” ujar Sandi.

“Misalnya spot coffe culture kan udah mulai terbentuk di Haji Nawi. Nanti dibikinin perencanaan perjalanannya supaya penggemar-penggemar kopi seluruh indonesia bisa naik MRT terus berhenti di Haji Nawi. Untuk pemberdayaan UMKM kalau bisa dibanyakin jangan hanya tiga stasiun. Buat mereka kan mimpi yang menjadi kenyataan masuk di stasiun-stasiun ini,” papar Sandi.

sumber:https://www.jawapos.com/ekonomi/22/01/2021/gandeng-mrt-jakarta-sandiaga-uno-ingin-kembangkan-wisata-teknologi/

Share:

Arsip Blog

Recent Posts